Home / Artikel / Dari OAB Kita Memulai
Tiada Pengalaman Yang Tak Berguna

Dari OAB Kita Memulai

Bercerita tentang pramuka memang tidak ada habisnya, bahkan kalau udah kumpul bersama dengan anak pramuka sering  lupa waktu saat saling berbagi pengalaman yang telah kita alami selama ikut pramuka mulai dari pengalaman yang menggembirakan sampai pengalaman yang memilukan di ceritakan.

Nih,ada sedikit cerita menarik  tentang sedikit cerita menarik bagaimana  pramuka di perguruan tinggi itu,lebih tepatnya di Pramuka Uin Suska Riau.

Banyak cerita yang udah kami dapatkan di Pramuka Uin Suksa Riau  mulai dari kebersamaan,kekompakan,dan rasa kekeluargaan yang tinggi.  Salah satu cerita nya adalah pada saat OAB ruangan maupun OAB lapangan.

Pasti bertanya tanya apa sih OAB ? OAB itu adalah Orientasi Anggota Baru baik itu di ruangan maupun di lapangan dan ini menjadi ciri khas untuk bisa bergabung di Pramuka Uin Suska. Syarat menjadi anggota di Pramuka Uin Suska Riau wajib mengikuti OAB karna sudah menjadi Adat Ambalan.OAB ini dilakukan secara bertahap dan tidak satu waktu, OAB Ruangan dahulu baru bisa lanjut ke OAB Lapangan.

Pada tahun 2017 kemarin telah dilaksanakan OAB Ruangan dan OAB Lapangan untuk angkatan ke-33. Persertanya ramai dan sangat berantusias mengikuti proses pada ke dua OAB tersebut.Pada saat OAB para persertanya diberikan materi tentang kepramukaan oleh Pembina,Purna,Racana,dan Dewan Ambalan.Setelah selesai OAB  maka akan diumum kan hasil OAB Ruangan maupun OAB lapangan, ada yang lulus tidak bersyarat dan ada juga yang lulus bersyarat dalam artian harus mengikuti AOB yang belum terlaksana di tahun depan supaya bisa menjadi warga penuh.

Banyak sekali ilmu baru dan teman baru yang kami sebelumnya tidak tahu dari mana asalnya, dari mana sekolah nya menjadi tahu. Bahkan kami mendapat keluarga baru di Pramuka Uin Suska Riau,pengalaman yang kami  dapat pada masa OAB semuanya pasti berbeda beda pada masa OAB.

Pahit manis pengalaman yang di dapat tidak menjadi pengahalang dan pemutus  untuk tetap bergabung dan rasa kekeluargaan di Pramuka Uin Suska.Ikuti segala proses dan berdinamika dengan baik dan benar di Pramuka Uin Suska.

Salam Pramuka…..

About Pau

Check Also

Orientasi Anggota Baru (OAB) Lapangan Angkatan ke-XXXIV Tahun 2018

Kampar, 12/11/2018. Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-059/08-060 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau …

One comment

  1. mantap broo.. good job

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *