Home / Artikel / Perjalanan Tak Terlupa Menuju PWD 2017

Perjalanan Tak Terlupa Menuju PWD 2017

Perkemahan Wirakarya Daerah Riau 2017

         Di pagi menjelang siang hari, kami Pramuka Uin Suska Riau bersiap – siap untuk pergi menuju kota istana Siak Sri Indrapura dalam rangka Perkemahan Wirakarya Daerah Riau 2017 (PWD 2017) yang di adakan oleh Dewan Kerja Daerah .Tetapi ada yang unik dari Pramuka Uin Suska Riau, karena kami melakukan Sistem Pengembaraan untuk sampai ke Buper  Tengku Buang Asmara atau bahasa keren nya estafet mobil untuk sampai kesana.

Kegiatan pengembaraan yang kami lakukan ini bukan lah sekedar rencana yang  sebentar melainkan pertimbangan,persiapan yang matang karena menimbang perjalanan yang akan di lakukan itu jauh,yaitu dari Pekanbaru menuju Siak Sri Indrapura. Banyak sekali yang kami Persiapkan mulai dari perlengkapan kemah , konsumsi,bahkan kesehatan yang menjadi modal paling penting.

Semua perserta bersemangat dalam pengembaraan ini tidak ada rasa takut dan cemas, walaupun tidak menggunakan bus untuk pergi seperti kontigen yang lain. Allhamdulilah, pelengkapan perkemahan dan konsumsi kami bisa di titipkan dengan Kontingen Kota Pekabaru  sehingga kami hanya membawa air minum dan satu stok di setiap kelompok.

Kami dibagi dalam beberapa kelompok, terdiri dari 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Sebelum kami melakukan pengembaraan kami mengikuti upacara pelepasan di Dewan kerja Cabang Pekanbaru, setelah selesai upacara kami memisahkan diri dan bersiap siap melakukan pengembaraan.

Sebelum pergi kami bersama sama berdoa agar kami di mudahkan dalam perjalanan dan di mudahkan medapat mobil untuk menuju kesana, amin

Di dalam perjalananan, kami bersyukur sekali karena kami selalu mendapatkan tumpangan baik itu berupa mobil pribadi,mobil truk,mobil ambulance,bahkan mobil polisi sekalipun sehingga kami bisa sampai di Buper Tengku Buang Asmara. Kebanyakan dari yang kami tumpangi merasa bangga kepada kami karena semangat dan tekad yang besar dari anggota Pramuka Uin Suska Riau.

About Ambacana Suska-Etrida

Check Also

Orientasi Anggota Baru (OAB) Lapangan Angkatan ke-XXXIV Tahun 2018

Kampar, 12/11/2018. Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-059/08-060 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau …

2 comments

  1. Teringat pada saat saya ikuti pengembaraan di bengkalis. Memang mengasikkan. Artikel yg kakak buat sangat bagus, saya bisa membayangkannya. Salam Pramuka

  2. akbar dimansyah

    kenapa tidak ikut kak padahal seru loh kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *